Solopos.com, SOLO — Sejumlah biksu berjalan untuk menerima derma atau sedekah makanan dari umat Buddha dan warga Solo pada acara ritual Pindapata di Jl. Jenderal Sudirman (Jensud), Solo, Sabtu (10/6/2023).

PromosiIjazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Tradisi Pindapata pertama kali digelar di Kota Solo dalam rangka Perayaan Bersama Trisuci Waisak 2567 TB/2023 sekaligus untuk mengenalkan rangkaian ritual hari raya umat Buddha.

Acara tersebut digelar sebagai bentuk menghormati dan toleransi umat beragama di Kota Solo serta memberikan ruang bagi umat Buddha untuk menggelar perayaan Trisuci Waisak.

 

Sejumlah umat Buddha memberikan penghormatan kepada biksu saat acara Pindapata di depan Balai Kota Solo, Sabtu (10/6/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

 

Acara Pindapata yang digelar pertama kali tersebut sebagai bentuk menghormati dan toleransi antar umat beragama di Kota Solo. (Solopos/Joseph Howi Widodo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi