Solopos.com, SEMARANG — Kejuaraan Gantole Telomoyo Cup VI 2022 kembali digelar di Sraten, Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Selasa (13/9/2022).

PromosiEnjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Kejuaraan Gantole Telomoyo Cup VI 2022 diikuti 39 atlet gantole berlangsung mulai tanggal 12-17 September 2022. Kejuaraan itu juga diharapkan dapat dikembangkan menjadi wisata olahraga dirgantara yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi warga setempat.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang datang melihat langsung kejuaraan itu, yakin Gantole Telomoyo dapat menjadi destinasi wisata olahraga (sport tourism) berikutnya di Jawa Tengah.

Namun, untuk mewujudkannya masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki, khususnya terkait tempat pendaratan (landing) dan penggarapan sport tourism di luar event atau kejuaraan.

 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kanan dari kedua) melihat aksi atlet olahraga paralayang saat Kejuaraan Gantole Telomoyo Cup VI 2022 di Sraten, Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Rabu (13/9/2022). (Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

 

Atlet gantole berusaha mendarat pada Kejuaraan Gantole Telomoyo Cup VI 2022 di Sraten, Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Selasa (13/9/2022). (Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

 

Atlet paramotor medarat di Lapangan Sraten, Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Selasa (13/9/2022). (Istimewa/Humas Pemprov Jateng)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi