Solopos.com, SURABAYA — Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin), berziarah ke makam Raden Rahmat atau Sunan Ampel di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (9/9/2023) petang.

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Mereka berdua berangkat bersama usai kegiatan halaqoh pemikiran politik Sunan Ampel di salah satu hotel di Surabaya. Anies dan Muhaimin kompak menggunakan pakai putih saat mengunjungi makam Sunan Ampel yang merupakan salah satu penyebar Agama Islam di Pulau Jawa.

Tiba di kompleks makam, mereka disambut antusias ribuan masyarakat, yang sebagian besar para peziarah dari berbagai kota di Jawa Timur.

Muhaimin yang juga ketua umum PKB menyatakan alasan dipilihnya Makan Sunan Ampel bersama Anies, karena adanya suatu tradisi dalam ziarah makam wali songo (sembilan wali).

Bacapres Anies Baswedan (kanan) dan Bacawapres Muhaimin Iskandar (kedua kanan) serta ulama Habib Najib Al-Haddad (kedua kiri) berdoa di Makam Sunan Ampel di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (9/9/2023). (Antara/Moch Asim)

 

Warga menunggu kedatangan Bacapres Anies Baswedan dan Bacawapres Muhaimin Iskandar di sekitar kawasan Makam Sunan Ampel di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (9/9/2023). (Antara/Moch Asim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi