Solopos.com, MAKKAH — Penjual menunggu pembeli kambing di Pasar Kambing Anam, kawasan Kilo Asyaro, Mekah, Arab Saudi, Senin (12/6/2023).

PromosiMi Instan Witan Sulaeman

Kambing untuk dam, kurban dan kebutuhan lainnya tersebut dijual dengan kisaran harga 350 riyal atau Rp1,38 juta hingga 600 riyal atau Rp2,76 juta tergantung jenis dan bobot. Sementara jasa potong sekitar 50 riyal.

Pasar tersebut selalu ramai setiap musim haji yang banyak didatangi jemaah untuk membeli kambing sebagai dam atau hadyu.

Dam adalah denda atau sanksi yang harus dibayarkan oleh seorang yang sedang menunaikan ibadah haji atau umrah karena melanggar larangan haji atau karena meninggalkan wajib haji.

 

Pekerja menguliti kambing yang disembelih di Pasar Kambing Anam, kawasan Kilo Asyaro, Mekah, Arab Saudi, Senin (12/6/2023). (Antara/Wahyu Putro A)

 

Seorang penjual berada di Pasar Kambing Anam, kawasan Kilo Asyaro, Mekah, Arab Saudi, Senin (12/6/2023). (Antara/Wahyu Putro A)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi