Solopos.com, SOLO — Pelukis poster bioskop lawas, Kawit Tristanto, menyelesaikan lukisan di rumahnya Kratonan, Serengan, Solo, Kamis (22/12/2022).

PromosiIjazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Kawit Tristanto mulai melukis poster bioskop lawas tahun 70-an. Hingga kini Kawit masih tetap eksis melukis, ia beralih melukis tokoh dan peristiwa sejarah dengan aliran ekspresionis.

Para pelukis poster bioskop di Indonesia mengalami masa-masa kejayaan pada era 1980-an sampai awal 2000. Kini, pekerjaan seniman pelukis poster film sudah nyaris hilang ditelan pesatnya perkembangan teknologi yang menawarkan kemudahan.

Hasil lukisannya dipasarkan lewat berbagai pameran, galeri seni, serta secara daring untuk menjangkau kolektor yang lebih luas.

 

Pelukis Kawit Kristanto menyelesaikan pesanan lukisan di rumahnya di Kratonan, Serengan, Solo, Kamis (22/12/2022). (Solopos/Putut Hartanto)

 

Hasil lukisannya dipasarkan lewat berbagai pameran, galeri seni, serta secara daring untuk menjangkau kolektor yang lebih luas. (Solopos/Putut Hartanto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi