Solopos.com, ACEH BESAR — Sejumlah pengungsi Rohingya terdampar di kawasan Pantai Kuala Gigieng berada di lokasi penampungan sementara di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Rumoh Seujahtera Beujroh Meukarya, fasilitas UPTD Dinas Sosial Provinsi Aceh yang ada di Desa Ladong, Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Senin (9/1/2023).

PromosiBanjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Pemerintah Indonesia bersama United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR) dan Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM) menempatkan sementara 184 orang suku Rohingya asal Myanmar di UPTD Dinas Sosial hingga adanya penanganan lanjutan oleh lembaga internasional.

Selain tempat istirahat dan makan, para pengungsi suku Rohingya asal Myanmar tersebut juga mendapatkan pelayanan kesehatan dan tes swab antigen Covid-19 untuk mencegah penyebaran berbagai virus penyakit.

 

Pengungsi etnis Rohingya beristirahat di UPTD Dinas Sosial Aceh Rumoh Seujahtera Beujroh Meukaya Ladong, Aceh Besar, Aceh, Senin (9/1/2023). (Antara/Irwansyah Putra)

 

Anak-anak pengungsi suku Rohingya yang terdampar di pesisir pantai Kuala Gigieng pada 8 Januari 2023 berdiri di pagar UPTD Dinas Sosial Aceh Rumoh Seujahtera Beujroh Meukaya Ladong, Aceh Besar, Aceh, Senin (9/1/2023). (Antara/Irwansyah Putra)

 

Petugas Kesehatan melakukan swab antigen Covid-19 terhadap pengungsi Rohingya yang ditampung di UPTD Dinas Sosial Aceh Rumoh Seujahtera Beujroh Meukaya Ladong, Aceh Besar, Aceh, Senin (9/1/2023). (Antara/Irwansyah Putra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi