Solopos.com, MAGELANG — Suasana perkampungan di Dusun Trono, Krinjing, Dukun, Magelang, Jawa Tengah tertutup abu vulkanis erupsi Gunung Merapi, Senin (13/3/2023).

PromosiSelamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Awan panas guguran Gunung Merapi mengakibatkan hujan abu vulkanik di desa yang terletak di sisi barat Gunung Merapi itu. Status Gunung Merapi masih berada di level Siaga.

BPPTKG mengimbau masyarakat agar tidak melakukan kegiatan apapun di daerah potensi bahaya serta mengantisipasi gangguan akibat abu vulkanis dari erupsi Gunung Merapi.

Hujan abu erupsi Gunung Merapi pada Sabtu melanda di beberapa daerah seperti Magelang, Boyolali, Temanggung, Wonosobo, dan Banjarnegara.

 

Foto udara hujan abu vulkanik yang turun Dusun Trono, Krinjing, Dukun, Magelang, Jawa Tengah, Senin (13/3/2023). (Antara/Hendra Nurdiyansyah)

 

Kondisi tanaman warga diselimuti abu vulkanis  Merapi  di Dusun Trono, Krinjing, Dukun, Magelang, Jawa Tengah, Senin (13/3/2023). (Antara/Hendra Nurdiyansyah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi