Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo meresmikan Tugu Api Semangat Indonesia Merdeka Tidak Pernah Padam di Lapangan Bela Negara di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa (9/11/2021).

PromosiIwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Menurut Presiden, keberadaan tugu tersebut akan menambah pengingat kepada bangsa Indonesia untuk terus menyalakan semangat untuk menjaga Pancasila, semangat menjaga persatuan, kesatuan, kerukunan nasional, serta semangat untuk terus berinovasi memajukan negeri.

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri peresmian Tugu Api Semangat Indonesia Merdeka Tidak Pernah Padam di Lapangan Bela Negara di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa (9/11/2021). (Twitter @Setkabgoid)

 

Bersamaan dengan tugu api tersebut, dibangun juga Patung Presiden Soekarno untuk menghormati jasa kepada Bung Karno sebagai perintis kemerdekaan Republik Indonesia.

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menjelaskan bahwa patung tersebut menggambarkan Bung Karno sedang menunggangi kuda saat melaksanakan inspeksi pasukan pada Upacara Peringatan Hari Angkatan Perang, 5 Oktober 1946, di Yogyakarta

 

Presiden Joko Widodo disaksikan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kanan) dan putra Presiden pertama Soekarno, Guntur Soekarnoputra menekan tombol peresmian Tugu Api Semangat Indonesia Merdeka Tidak Pernah Padam di Lapangan Bela Negara, Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa (9/11/2021). (Twitter @Setkabgoid)

 

Presiden Joko Widodo meresmikan Tugu Api Semangat Indonesia Merdeka Tidak Pernah Padam di Lapangan Bela Negara di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa (9/11/2021). (Antara/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Lukas)