Solopos.com, SOLO — Sejumlah peserta mengikuti Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) di dalam bus di kantor Kelurahan Kerten, Solo, Senin (11/12/2023).

PromosiMendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Kegiatan yang digelar oleh Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Daerah Jawa Tengah tersebut diikuti sekitar 25 peserta dari Soloraya dan Semarang dengan rincian 17 orang dengan tingkat Siaga (YD), 7 orang Tingkat Penggalang (YC), dan 1 orang Tingkat Penegak (YB).

Ujian berbasis Computer Assistant Test (CAT) itu menjadi salah satu sarana bagi penggiat radio amatir untuk memiliki Izin Amatir Radio (IAR) sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Penyelenggaraan ujian secara mobile dengan perangkat komputer diharapkan bisa menjangkau lebih banyak peminat.

Peserta keluar dari bus seusai mengikuti Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) di kantor Kelurahan Kerten, Solo, Senin (11/12/2023).  (Solopos/Joseph Howi Widodo).

 

Ujian yang digelar oleh Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Daerah Jawa Tengah tersebut diikuti sekitar 25 peserta dari Soloraya dan Semarang. (Solopos/Joseph Howi Widodo).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi