Solopos.com, SURABAYA — Ratusan warga menggunakan hak pilihnya saat Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 27 Kelurahan Simolawang, Kecamatan Simokerto, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (24/2/2024).

PromosiSejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) di sepuluh TPS di Surabaya atas rekomendasi Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Surabaya berdasarkan temuan adanya surat suara calon legislatif DPRD Kota Surabaya yang tidak sesuai dapil serta persoalan pemilih yang tetap menggunakan hak pilihnya namun tidak masuk dalam DPT, DPTb, maupun DPK.

Total di TPS 27 Kelurahan Simolawang tercatat ada 271 orang pemilih dan 179 orang telah menggunakan hak pilihnya pada coblosan ulang Pemilu 2024 itu.

Dari hasil pelaksanaan PSU di TPS 27 Kelurahan Simolawang, Kecamatan Simokerto tersebut, pasangan calon presiden dan wakil nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meraih 114 suara.

Kemudian, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh sebanyak 49 suara.
Sedangkan pasangan calon presiden nomor 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md mendapatkan 9 suara.

Warga mengamati daftar peserta pemilu sebelum menggunakan hak pilihnya saat Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 27 Kelurahan Simolawang, Kecamatan Simokerto, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (24/2/2024). (Antara/Didik Suhartono)

 

Polisi menggunakan kostum tokoh wayang Gatotkaca mengajak warga untuk menggunakan hak pilihnya saat digelarnya Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 27 Kelurahan Simolawang, Kecamatan Simokerto, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (24/2/2024). (Antara/Didik Suhartono)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi