Solopos.com, KUPANG — Sejumlah bakal calon legislatif (bacaleg) antre untuk menjalani tes psikologi di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Naimata Kota Kupang, NTT, Jumat (28/4/2023).

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pelaksanaan pemeriksaan kejiwaaan ribuan bacaleg yang dijadwalkan hingga 14 Mei 2023 itu dilakukan sebagai syarat administrasi yang harus dipenuhi untuk ikut serta dalam Pemilu 2024.

Proses pemeriksaan kerohanian dan kejiwaan bagi para bakal calon anggota DPRD kabupaten/kota sudah mulai berlangsung sejak Rabu (26/4/2023). Pada hari pertama sekitar 500 orang yang datang mendaftar untuk mengikuti pemeriksaan

Pihak RSJ Naimata telah menyiapkan 20-30 orang petugas kesehatan dan dua orang dokter spesialis untuk melayani para bakal calon anggota legislatif tersebut.

 

Petugas mengecek kelengkapan dokumen bakal calon legislatif (bacaleg) yang akan menjalani tes psikologi di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Naimata Kota Kupang, NTT, Jumat (28/4/2023). (Antara/Kornelis Kaha)

 

Pelaksanaan pemeriksaan kejiwaaan ribuan bacaleg yang dijadwalkan hingga 14 Mei 2023. (Antara/Benny Jahang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi