Solopos.com, BOYOLALI — Sejumlah santri mengikuti kegiatan berlatih tarian sufi di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Hidayah Al Mubarokah di Dusun Tempel, Desa Sempu, Kecamatan Andong, Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (22/4/2022).

PromosiBanjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Latihan tari sufi tersebut menjadi kegiatan sambil menunggu waktu berbuka puasa. Latihan tari sufi tak hanya dilaksanakan saat Ramadan, tapi juga pada hari-hari biasa.

 

Santriwati Ponpes Nurul Hidayah Al Mubarokah di Dusun Tempel, Desa Sempu, Kecamatan Andong, Boyolali berlatih tari sufi, Jumat (22/4/2022). (Solopos/Ni’matul Faizah)

 

Baca Juga: Ngaji Senthir, Cara Unik Santri Boyolali Sambut Lailatul Qadar

Menari sufi dengan gerakan memutar tersebut sarana meditasi agar santri memiliki hati yang tenang dan mendekatkan diri kepada Allah. Penari sufi tak hanya berzikir dan mengingat Allah SWT tapi juga mengatur nafas agar tidak pusing.

 

Santri berlatih tari Sufi di antara sawah-sawah yang membentang mengelilingi pondok. (Solopos/Ni’matul Faizah)

 

Latihan tari tersebut dilakukan untuk mengisi kegiatan Ramadan sambil menunggu waktu berbuka puasa. (Solopos/Ni’matul Faizah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi