Solopos.com, SOLO — Sejumlah warga membersihkan rumahnya yang terendam air akibat luapan Kali Jenes di Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, Kamis (22/12/2022).

PromosiPramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Kali Jenes meluap sekitar pukul 15.00 WIB akibat hujan deras mengguyur Kota Solo. Luapan air Kali Jenes merendam rumah warga yang berada disekitar sungai setinggi lutut orang dewasa.

Menurut warga, luapan air sungai juga dipicu perbaikan dinding Kali Jenes karena tumpukan beton yang akan menjadi dinding sungai membuat aliran air sedikit terhambat.

 

Beton yang akan digunakan sebagai dinding Kali Jenes menunpuk di dasar sungai yang mengganggu arus air, di Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, Kamis (21/12/2022). (Solopos/Gigih Windar Pratama)

 

Alat berat menyingkirkan material pembangunan talud untuk memperlancar aliran sungai di Kali Jenes, Semanggi, Solo, Kamis (21/12/2022). (Solopos/Putut Hartanto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi