Solopos.com, WONOGIRI — Kegiatan Karnaval Batik Wonogiren di Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri, Minggu (15/10/2023) berjalan meriah.

PromosiTimnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Puluhan peserta karnaval berbusana Batik Wonogiren yang dikreasikan aneka bentuk itu menyedot perhatian seribuan penonton. Para penonton menyaksikan karnaval batik sembari mengabadikan momen menggunakan handphone di sepanjang jalan yang dilalui peserta.

Karnaval Batik Wonogiren itu digelar sebagai upaya promosi Batik Wonogiren yang memiliki ciri khas motif remukan atau remekan. Diharapkan komoditas Batik Wonogiren menjadi ikon baru bagi Wonogiri sebagai produsen batik berkualitas.

Peserta Karnaval Batik Wonogiren berjalan menampilkan busana batik Wonogiren yang dikreasikan aneka rupa di kawasan Alun-Alun Giri Krida Bakti Wonogiri, Minggu (15/10/2023). (Solopos/Muhammad Diky Praditia)

 

Karnaval Batik Wonogiren itu digelar sebagai upaya promosi Batik Wonogiren yang memiliki ciri khas motif remukan atau remekan. (Solopos/Muhammad Diky Praditia)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi