Solopos.com, PROBOLINGGO — Joki mengarahkan kambingnya untuk berlari saat mengikuti karapan kambing di Lapangan Progo, Jrebeng Kulon, Kedopok, Kota Probolinggo, Jawa Timur, Selasa (11/7/2023).

PromosiLiga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Karapan kambing yang diikuti 74 peserta tersebut merupakan salah satu tradisi masyarakat Probolinggo yang bertujuan melestarikan dan mengembangkan budaya lokal sekaligus ajang promosi wisata Kota Probolinggo.

Karapan kambing merupakan tradisi turun temurun dari para leluhur suku Pandalungan yang merupakan perpaduan antara budaya Jawa dan Madura.

Dua ekor kambing berlari saat karapan kambing di Lapangan Progo, Jrebeng Kulon, Kedopok, Kota Probolinggo, Jawa Timur, Selasa (11/7/2023). (Antara/Umarul Faruq)

 

Karapan kambing merupakan salah satu tradisi masyarakat Probolinggo yang bertujuan melestarikan dan mengembangkan budaya lokal. (Antara/Umarul Faruq)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi