Solopos.com, JAKARTA —Putra presiden pertama Republik Indonesia yang dikenal pula sebagai tokoh penggagas kelompok seni legendaris Swara Mahardhika Guruh Soekarno Putra melalui Kinarya GSP, Minggu (1/9/2013) petang dan malam ini, menjadwalkan  pergelaran Sri Mimpi Indonesia di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. Pergelaran itu dilakukan dua kali, yakni pada pukul 16.00 WIB dan 20.00 WIB.

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pergelaran karya asli Guruh Soekarno Putra itu bakal menampilkan pula Titi Dwijayati, Nycta Gina, Sita Nursanti, Be-3, Ary Kirana, Gabriel, serta Ichsan Akbar. Atraksi musikal Sri Mimpi Indonesia itu, Rabu (21/8/2013), telah memasuki tahap gladi resik yang digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Centre, Senayan. Wartawan sempat mengabadikan sebagian aksi artis pendukungnya.

SRI MIMPI INDONESIA
Titi DJ Tampil Anggun

Gladi resik Sri Mimpi

Titi DJ tampil anggun kala tampil menyanyikan lagu karya Guruh Sukarno Putra dalam pergelaran Sri Mimpi Indonesia yang memasuki tahap gladi kotor, Rabu (21/8/2013). (JIBI/Solopos/Antara/Teresia May)

Bagi Titi Dwijayati, 47, yang kini lebih kondang di panggung hiburan Indonesia sebagai Titi DJ tampil dalam pergelaran karya asli Guruh bersama Kinarya GSP bertajuk Sri Mimpi Indonesia di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu (1/9/2013) bagaikan reuni. Ia pada awal dasawarsa 1980 sejatinya telah bergabung dalam kelompok seni Swara Mahardhika pimpinan Guruh Sukarno Putra dan beberapa kali mendukung pergelaran seninya. Guruh bagi Titi bahkan dianggap sebagai guru itu.

Dalam Sri Mimpi Indonesia yang disutradarai oleh Alex Hassim ini, Titi membawakan lima lagu, baik secara solo maupun bersama penyanyi lain.

SRI MIMPI INDONESIA
Titi DJ Menari Bali

Sri Mimpi Gladi resik

Titi DJ tampil dinamis menyanyikan lagu Puspa Warna karya Guruh Sukarno Putra sambil menari Bali dalam gladi resik pergelaran Sri Mimpi Indonesia, Rabu (21/8/2013). (JIBI/Solopos/Antara/Teresia May)

Titi DJ bakal membawakan lima lagu dalam perhelaran karya asli Guruh Sukarno Putra bersama Kinarya GSP bertajuk Sri Mimpi Indonesia di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu (1/9/2013). Salah satunya adalah lagu Puspa Warna. “Di lagu Puspa Warni saya akan menari Bali,” ungkap Titi DJ dalam jumpa media terkait acara tersebut, Rabu (21/8/2013) lalu.

Menari Bali bukan hal baru bagi Titi DJ, karena sejak berusia 9 tahun pun ia sudah belajar menari Bali. Kemampuan menari Bali itu bahkan diandalkan saat tes masuk Swara Mahardika pimpinan Guruh Soekarnoputra, 30-an tahun lalu. “Kalau tari Bali lebih dinamis, kalau Jawa kan lebih lembut. Saya lebih suka yang powerfull,” katanya.

SRI MIMPI INDONESIA
Cerminan Warna Indonesia

Para penampil pergelaran Sri Mimpi Indonesia tampil penuh warna dalam gladi resik

Para penampil pergelaran Sri Mimpi Indonesia tampil penuh warna dalam gladi resik, Rabu (21/8/2013) lalu. (JIBI/Solopos/Antara/Teresia May)

Pergelaran Sri Mimpi Indonesia di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, pukul 16.00 WIB ini dan 20.00 WIB, bakal disajikan dengan gaya khas Guruh Sukarno Putra yang penuh warna. Sebagaimana tampak dalam gladi resik di Plenary Hall, Jakarta Convention Centre, Senayan, Rabu (21/8/2013), para penari Kinarya GSP tampak tampil dinamis dalam pergelaran musikal Sri Mimpi Indonesia itu.

Bagi Guruh Sukarno Putra dan Kinarya GSP, gerak tari dan kostum yang dinamis dan penuh warna itu merupakan cerminan budaya Indonesia yang menjadi inspirasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi