Solopos.com, LUMAJANG — Sejumlah petugas mengevakuasi seorang korban yang meninggal akibat tertimbun material longsor di lokasi tambang pasir Daerah Aliran Sungai (DAS) Gunung Semeru di Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur, Selasa (4/6/2024).

PromosiPramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Tanah longsor yang terjadi di area penambangan pasir tersebut menyebabkan 4 orang tertimbun terdiri satu orang orang meninggal dunia dan tiga lainnya masih dalam pencarian. Selain itu, dua truk penambang juga tertimbun material longsor.

Ketinggian timbunan longsor sekitar 15 meter sampai 20 meter berbentuk tanah liat dan pohon pohon pinus di kawasan hutan milik Perhutani di petak 4, sehingga menjadi kendala bagi tim SAR gabungan untuk mengevakuasi korban.

Sejumlah warga berada di lokasi longsor di Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur, Selasa (4/6/2024). (Antara/Irfan Sumanjaya)

 

Tanah longsor yang terjadi di area penambangan pasir tersebut menyebabkan satu orang orang meninggal dunia dan tiga lainnya masih dalam pencarian. (Antara/Irfan Sumanjaya)

 

Sebuah truk tertimbun material longsor di Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur, Selasa (4/6/2024). (Antara/Irfan Sumanjaya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi