Solopos.com, BATAM — TNI Angkatan Laut  (AL) melucurkan pengoperasian KRI Marlin-877 dan kapal patroli kemanan laut (Patkamla) Jefman untuk memperkuat keamanan laut Indonesia.

PromosiAyo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Kapal Patroli Cepat (PC) 60 dan Special Mission Combat Boat itu diluncurkan di Pelabuhan Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau, Rabu (20/12/2023) untuk menambah alutsista TNI AL.

KRI Marlin-877 dan Special Mission Combat Boat Patkamla Jefman merupakan produksi dalam negeri di PT Palindo Marine Batam.

Kapal patroli cepat tersebut yang nantinya akan memperkuat jajaran Koarmada III.

KRI Marlin-877 akan memperkuat armada Satuan Patroli Laut (Satrol) Lantamal VI Makassar, sedangkan Patkamla Jaffman akan ditempatkan di Lantamal XIV Sorong.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali (kiri) menijau KRI Marlin-877 dan kapal patroli kemanan laut (Patkamla) Jefman usai diresmikan pengoperasianya di Pelabuhan Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau, Rabu (20/12/2023). (Antara/Teguh Prihatna)

 

Sejumlah prajurit TNI AL mengikuti upacara di atas geladak kapal patroli kemanan laut (Patkamla) Jefman yang diresmikan pengoperasianya di Pelabuhan Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau, Rabu (20/12/2023). (Antara/Teguh Prihatna)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi