Solopos.com, JAKARTA — Pesawat C-130J-30 Super Hercules A-1343 disambut prosesi water salute saat tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (9/8/2023).

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kedatangan unit ketiga dari lima pesawat C-130J-30 Super Hercules pesanan Kementerian Pertahanan (Kemhan) itu nantinya akan ditempatkan di Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma.

Pesawat tersebut melaksanakan tugas-tugas TNI AU dalam mendukung angkutan udara, baik untuk misi operasi militer perang (OMP) maupun operasi militer selain perang (OMSP) dengan kemampuan membawa beban maksimal hingga mencapai 20ribu kilogram.

Dua unit pesawat Super Hercules sebelumnya telah tiba secara bertahap pada Maret dan Juni 2023. Sementara dua unit lainnya dijadwalkan dikirim ke Tanah Air masing-masing pada Oktober 2023 serta Januari 2024.

Komandan FlightOps A Skadron Udara 31 Halim Perdanakusuma Mayor Pnb Aleg Chandra Mardika memberi hormat sembari mengibarkan bendera Merah Putih dari atas pesawat C130J-30 Super Hercules A-1343 saat tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (9/8/2023). (Antara/Indrianto Eko Suwarso)

 

Kedatangan unit ketiga dari lima pesawat C130J-30 Super Hercules pesanan Kementerian Pertahanan itu nantinya akan ditempatkan di Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma. (Antara/Indrianto Eko Suwarso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi