Solopos.com, SOLO — Peserta merakit robot pada Kontes Robot Indonesia (KRI) 2024 di Edutorium KH. Ahmad Dahlan, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Laweyan, Solo, Rabu (3/7/2024).

PromosiMeniti Jalan Terakhir menuju Paris

KRI merupakan kompetisi robotik tahunan mahasiswa dan diikuti 142 peserta dari 57 perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta se-Indonesia.

Kontes memperlombakan berbagai jenis robot seperti, kontes robot SAR, robot ABU Indonesia, robot bawah air, robot sepak bola beroda dan humanoid, serta robot tari.

Melalui kontes tersebut diharapkan menjadi ajang silahturahmi, kerjasama, tukar ide dan pengalaman dalam rangka memajukan teknologi robotika di Indonesia.

Peserta menyelesaikan perakitan robot pada Kontes Robot Indonesia 2024 di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Laweyan, Solo, Rabu (3/7/2024). (Solopos/Joseph Howi Widodo)
Peserta memprogram robot yang akan ditampilkan dalam Kontes Robot Indonesia 2024 di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Laweyan, Solo, Rabu (3/7/2024). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi