Solopos.com, PALEMBANG — Peziarah melakukan arak-arakan pada puncak ziarah kubro dari kawasan Pasar Kuto hingga ke pemakaman Kesultanan Palembang Darussalam di Kompleks Pemakaman Kawah Tengkurep Palembang, Sumatra Selatan, Minggu (12/3/2023).

PromosiSemarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Ribuan umat Islam dari dalam dan luar kota Palembang diantaranya Bangka Belitung, Surabaya, Jakarta, dan daerah lainnya mengikuti puncak tradisi berziarah akbar yang dilakukan menjelang Ramadan. Kegiatan tersebut sekaligus untuk mengingat jasa para ulama yang telah melakukan syiar Islam.

Pada puncak acara ribuan peserta menziarahi makam Al-Habib Pangeran Syarif Ali Syeikh Abubakar, Pemakaman Kesultanan dan Auliya’ Kawah Tengkurep, serta Pemakaman Kesultanan, Auliya’ dan Habaib Kambang Koci.

 

Peziarah memainkan musik sambil membacakan selawat saat arak-arakan puncak ziarah kubro dari kawasan Pasar Kuto hingga ke pemakaman Kesultanan Palembang Darussalam di Kompleks Pemakaman Kawah Tengkurep Palembang, Sumsel Minggu (12/3/2023). (Antara/ Feny Selly)

 

Ribuan muslim dari dalam dan luar kota Palembang mengikuti puncak tradisi berziarah akbar yang dilakukan jelang Ramadan. (Antara/ Feny Selly/rwa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi