Solopos.com, JEMBER — Atap bangunan sekolah SDN Gelang 07 Sumberbaru, Jember, Jawa Timur ambruk hingga menyebabkan empat ruang kelas rusak akibat hujan deras pada Sabtu (8/10/2022).

PromosiMi Instan Witan Sulaeman

Sebanyak 175 siswa terpaksa belajar di tenda darurat yang dipasang BPBD bersama TNI, Polri dan muspika setempat di halaman sekolah, Senin (10/10/2022).

Hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Jember, Jawa Timur menyebabkan tiga gedung sekolah dasar negeri (SDN) rusak. Sekolah tersebut terdiri SDN Mojomulyo 2 di Kecamatan Puger, SDN Badean 1 di Kecamatan Bangsalsari, dan SDN Gelang 7 di Kecamatan Sumberbaru.

Di SDN Mojomulyo 02 Puger, halaman sekolah tergerus air sehingga mengalami erosi dan tanah longsor, kemudian di SDN Badean 01 Bangsalsari hujan deras menyebabkan eternit jatuh dan di SDN Gelang 07 Sumberbaru terjadi atap bangunan sekolah ambruk hingga menyebabkan empat ruang kelas rusak.

 

Petugas membawa material atap sekolah yang ambruk di SDN Gelang 7, Desa Gelang, Sumberbaru, Jember, Jawa Timur, Senin (10/10/2022). (Antara/Seno)

 

Siswa SDN Gelang 7 mengikuti kegaiatan belajar mengajar di tenda di Desa Gelang, Sumberbaru, Jember, Jawa Timur, Senin (10/10/2022). (Antara/Seno)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi