Solopos.com, YOGYAKARTA — Bregada (pasukan) Rakyat Malioboro mengikuti prosesi pergantian pasukan di kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Selasa (14/12/2021).

PromosiIwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Pergantian Bregada Rakyat Malioboro yang bertugas di kawasan wisata Malioboro dilaksanakan setiap Selasa Wage dalam penanggalan Jawa.

 

Bergada (pasukan) Rakyat Malioboro mengikuti prosesi pergantian bergada rakyat Malioboro di kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Selasa (14/12/2021). (Antara/Andreas Fitri Atmoko)

 

Pergantian Bregada Rakyat Malioboro sudah menjadi ikon pariwisata dan menjadi atraksi budaya di Yogyakarta. Saat ini tercatat telah mencapai ratusan komunitas Bregada Rakyat yang tersebar di seluruh wilayah Yogyakarta.

Selama pandemi, Bregada Rakyat juga memiliki peranan penting. Tidak hanya sebagai ikon pariwisata, namun juga petugas pengawal protokol kesehatan di kawasan Malioboro.

 

Pergantian Bregada Rakyat yang bertugas di kawasan wisata Malioboro dilaksanakan setiap Selasa Wage dalam penanggalan Jawa. (Antara/Andreas Fitri Atmoko)

 

Pergantian Bregada Rakyat Malioboro sudah menjadi ikon pariwisata dan menjadi atraksi budaya di Yogyakarta. (Antara/Andreas Fitri Atmoko)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi