Solopos.com, SOLO — Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo memantau arus lalu lintas dari layar monitor kamera closed circuit television (CCTV) di Central Control (CC) Room baru di gedung B Wahana, kompleks kantor Dishub Solo, Senin (8/11/2021).

PromosiEra Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

CC Room yang menepati gedung baru sejak 18 Oktober 2021 tersebut saat ini dapat menyambungkan 30 layar sekaligus untuk memantau 241 CCTV yakni diantaranya CCTV pantauan lalu lintas, CCTV pantauan parkir, kamera fix simpang, kamera fix ruas, kamera detektor ruas dan kamera detector presence pada simpang.

 

Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo memantau arus lalu lintas dari layar monitor kamera closed circuit television (CCTV) di Central Control (CC) Room baru di gedung B Wahana, kompleks kantor Dishub Solo, Senin (8/11/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Ruang kontrol baru itu memiliki layar pantau lebih banyak sehingga kinerja ATCS atau Area Traffic Control System diharapkan lebih baik. ATCS adalah sistem pengendalian lalu lintas berbasis teknologi informasi pada suatu kawasan yang bertujuan untuk mengoptimalkan kinerja jaringan jalan melalui optimasi dan koordinasi pengaturan lampu lalu lintas di setiap persimpangan.

 

CC Room yang menepati gedung baru sejak 18 Oktober 2021 tersebut saat ini dapat menyambungkan 30 layar sekaligus untuk memantau 241 CCTV. (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Ruang kontrol baru itu memiliki layar pantau lebih banyak sehingga kinerja ATCS atau Area Traffic Control System diharapkan lebih baik. (Solopos/Nicolous Irawan)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi