Solopos.com, BOYOLALI – Aktivitas jual beli di Pasar Hewan Jelok, Cepogo, Boyolali masih terlihat ramai pada Kamis (26/5/2022) menjelang ditutup sementara mulai Jumat (27/5/2022). Penutupan sementara pasar hewan tersebut sebagai antisipasi merebaknya penyakit mulut dan kuku (PMK).

PromosiEra Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Pasar yang ramai saat hari pasaran Pahing tersebut biasanya disinggahi lebih dari 800 hewan ternak. Aktivitas jual-beli hewan ternak akan sepi karena pembatasan hewan ternak dari luar kota.

 

Sejumlah sapi berada di los Pasar Hewan Jelok, Cepogo, Boyolali, Kamis (26/5/2022). (Solopos/Ni’matul Faizah)

 

Baca Juga: 4.473 Ekor Hewan Ternak di Boyolali Kena Tracking PMK, Ini Hasilnya

Sementara itu, Pemkab Boyolali akan menutup lima pasar hewan antara lain Pasar Hewan Cepogo, Pasar Hewan Ampel, Pasar Hewan Simo, Pasar Hewan Nogosari, dan Pasar Hewan Karanggede.

Lima pasar hewan di Boyolali akan ditutup selama dua pekan mulai Jumat (27/5/2022) – Jumat (10/6/2022).

 

Pedagang menurunkan sapi yang akan dijual di Pasar Hewan Jelok, Cepogo, Boyolali, Kamis (26/5/2022). (Solopos/Ni’matul Faizah)

 

Deretan puluhan kendaraan bak terbuka milik pedagang sapi terparkir di area Pasar Hewan Jelok, Cepogo, Boyolali, Kamis (26/5/2022). (Solopos/Ni’matul Faizah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi