Solopos.com, QATAR — Timnas sepak bola Indonesia bertekad mencuri poin dari Jepang saat kedua kesebelasan bertemu pada laga terakhir babak penyisihan Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu (24/1). Pertandingan ini menjadi laga hidup mati Timnas Indonesia di Piala Asia.

PromosiSejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Indonesia baru mengantongi satu kemenangan dari dua pertandingan yang sudah dimainkan. Pada pertandingan ke-1 melawan Irak, Indonesia mencetak hasil minor dengan skor akhir 1-3 dari tim berjuluk Singa Mesopotamia tersebut.

Gol semata wayang Indonesia itu dicatatkan oleh gelandang Marselino Ferdinan.

Namun ketika menghadapi Vietnam pada pertandingan ke- 2, skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong tersebut merebut kemenangan dengan skor 1-0 berkat hadiah penalti yang dieksekusi apik oleh Asnawi Mangkualam.

Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia melakukan latihan di Lapangan Al Egla 2, Lusail, Qatar, Selasa (23/1/2024). (Antara/Yusran Uccang)

 

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kedua kiri) menyaksikan pemainnya saat latihan di Lapangan Al Egla 2, Lusail, Qatar, Selasa (23/1/2024). (Antara/Yusran Uccang)

 

Kiper Timnas Indonesia melakukan latihan di Lapangan Al Egla 2, Lusail, Qatar, Selasa (23/1/2024). (Antara/Yusran Uccang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi