Solopos.com, KARANGANYAR — Lomba napak tilas Joko Songo yang diikuti Pramuka penegak pandega se-Karanganyar, Kamis (11/11/2021) diiringi hujan. Meski demikian 250 peserta dalam kegiatan ini tetap semangat menyusuri rute Makutoromo di Karangpandan hingga Balai Desa Matesih, Kecamatan Matesih.

PromosiIwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Napak tilas ini digelar tahunan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Berbeda dengan tahun-tahun sebelum pandemi Covid-19 di mana mereka menempuh jarak sekitar 20 kilometer (km), kali ini jarak yang ditempuh hanya sekitar 7 km.

Dalam kegiatan ini peserta menyusuri jalan yang pernah dilewati Joko Songo (9 pahlawan lajang asal Karanganyar) dari pusat oleh-oleh Makutoromo, Karangpandan hingga Balai Desa Matesih, Kecamatan Matesih.

 

Peserta lomba napak tilas Joko Songo di Karanganyar menyusuri rute Karangpandan-Matesih, Kamis (11/11/2021). (Istimewa)

 

Napak tilas ini digelar tahunan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. (Istimewa)

 

Meski demikian 250 peserta dalam kegiatan ini tetap semangat menyusuri rute Makutoromo di Karangpandan hingga Balai Desa Matesih, Kecamatan Matesih. (Istimewa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi