Solopos.com, SOLO –– Sejumlah calon siswa baru melakukan pembuatan akun pada hari pertama pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMA Negeri 1 Solo, Selasa (11/6/2024).

PromosiMudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Pelaksanaan dan pendaftaran dan pembuatan akun Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA di Kota Solo dimulai, Selasa-Senin (11-24/6/2024).

Pendaftaran PPDB 2024 jenjang SMA/SMK tahun ajaran 2024/2025 tersebut mulai dibuka dengan empat jalur yakni zonasi, afirmasi, prestasi, dan perpindahan orang tua.

Jalur zonasi menampung minimal 55% dari daya tampung masing-masing sekolah. Sedangkan jalur afirmasi minimal 20% dengan rincian siswa miskin 15%, anak tidak sekolah 2%, dan anak panti 3%. Lalu jalur prestasi maksimal menampung 20% serta perpindahan orang tua maksimal 5%.

Petugas melayani calon siswa baru saat pembuatan akun pada pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 1 Solo, Selasa (11/6/2024). (Solopos/Joseph Howi Widodo)
Petugas menerima berkas calon siswa baru pada pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 1 Solo, Selasa (11/6/2024). (Solopos/Joseph Howi Widodo)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi