Solopos.com, SOLO — Proyek penataan kawasan Jalan Gatot Subroto (Gatsu) – Koridor Ngarsopuro telah selesai dikerjakan. Koridor Gatsu-Ngarsopuro yang menjadi area publik dan destinasi wisata itu sudah ramai dikunjungi warga karena banyak spot foto yang menarik saat siang maupun malam.

PromosiSejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Panjang total Koridor Gatsu-Ngarsopuro sekitar 1 km di mulai dari depan Pura Mangkunegaran hingga Singosaren Plaza. Penataan Koridor Gatsu-Ngarsopuro merupakan proyek prioritas Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Di perempatan Pasar Pon Jl. Slamet Riyadi terdapat dua gapura tinggi menjulang, bagian selatan (Koridor Gatsu) berwarna biru muda dengan arsitektur bergaya Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, sedangkan sebelah utara (Koridor Ngarsopuro) berwarna hijau bergaya Mangkunegaran.

 

Pengguna jalan melintasi perempatan Pasar Pon Jl. Slamet Riyadi, Solo, Senin (9/1/2023). (Solopos/Putut Hartanto)

 

Warga menikmati suasan malan di pedestrian Koridor Gatsu, Serengan, Solo, Senin (9/1/2023). (Solopos/Putut Hartanto)

 

Suasana malam dengan lampu-lampu di kawasan Ngarsopuro, Solo, Senin (9/1/2023) malam. (Solopos/Putut Hartanto)
Kawasan Ngarsopuro dilengkapi dengan panggung pertunjukan untuk kegiatan seni. Foto diambil Minggu (8/1/2023). (Solopos/Putut Hartanto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi