Solopos.com, JAKARTA — Gereja Katedral Jakarta membatasi jemaah yang hadir secara langsung pada perayaan Jumat Agung dalam rangkaian Pekan Suci Paskah 2022, Jumat (15/4/2022).

PromosiSkuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Pada PPKM level 2, jemaah yang mengikuti langsung ibadah hanya diikuti sekitar 75 persen dari kapasitas atau sekitar 1.105 orang. Jemaah yang hadir adalah mereka yang sebelumnya mendaftar lewat laman BelaRasa milik Keuskupan Agung Jakarta.

 

Umat Katolik mengikuti ibadah Jumat Agung di Gereja Katedral, Jakarta, Jumat (15/4/2022). (JIBI/Bisnis Indonesia/Fanny Kusumawardhani)

 

Baca Juga: Khidmat, Suasana Jumat Agung di GKJ Sanggrahan Wonogiri

Dari jumlah tersebut, sebanyak 355 umat berada di dalam Gereja Katedral, 330 umat berada di Plaza Mari, dan 420 umat di Aula Yohannes. Setiap kursi di Gereja Katedral sudah diatur dan diberi tanda jaga jarak antara umat yang satu dengan umat yang lain.

Pelaksanaan ibadah Jumat Agung di Katedral Jakarta digelar tiga kali. Pertama berlangsung secara Daring pada pukul 12.00 WIB, secara hybrid pukul 15.00 WIB, dan terakhir pukul 18.00 WIB.

 

Ibadah Jumat Agung tesebut merupakan rangkaian dari pekan suci perayaan Paskah 2022 Paroki Katedral Jakarta. (Antara/Galih Pradipta)

 

Ibadah Jumat Agung di Gereja Katedral dilakukan secara offline dan online dengan membatasi kapasitas maksimal 75 persen atau 1.105 jemaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi