Solopos.com, PEKALONGAN — Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Muktamar Sufi Internasional Tahun 2023, di Sahid International Convention Centre (SICC), Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (29/08/2023).

PromosiMabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Muktamar Sufi Internasional yang mengangkat tema Contemporary Sufi Work In A Renewed World itu dihadiri 73 ulama sufi luar negeri dari 38 negara yang mengkaji formulasi pendidikan berbasis tasawuf dan dampaknya terhadap pengembangan karakter peserta didik serta mengkaji kontribusi tasawuf terhadap reformasi sosial, ekonomi, dan pembangunan berkelanjutan.

Dalam acara tersebut Presiden Jokowi didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Selain itu juga hadir Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Presiden Joko Widodo didampingi Ulama Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya yang juga Ketua World Sufi Assembly (ketiga dari kiri), Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kedua dari kanan), Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kedua dari kiri), Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid (kiri), dan ulama Mesir Syeikh Usama Sayyid Al-Azhari (ketiga dari kanan) secara simbolis menabuh bedug saat menghadiri Muktamar Sufi Internasional atau World Sufi Assembly Conference 2023 di Sahid International Convention Center (SICC), Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (29/8/2023). (Antara/Harviyan Perdana Putra)

 

Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kedua  dari kiri) dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono bersalaman dengan salah satu ulama sufi saat menghadiri pembukaan Muktamar Sufi Internasional atau World Sufi Assembly Conference 2023 di Sahid International Convention Center (SICC), Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (29/8/2023). (Antara/Harviyan Perdana Putra)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi