Solopos.com, SOLO — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menggelar demo masak olahan ikan bersama siswa SMP dalam rangka perayaan hari jadi ke-78 Pemkot Solo di Taman Balekambang, Solo, Rabu (19/6/2024).

PromosiPembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Acara yang digelar Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Solo itu mengajak 100 siswa SMPN 1 Solo, SMPN 2 Solo, SMPN 3 Solo, SMPN 4 Solo, dan SMPN 5 Solo demo mengolah ikan menjadi nuget.

Kegiatan tersebut sekaligus bertujuan mengkampanyekan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan). Dalam acara tersebut juga dibagikan 1.000 kemasan sempol ikan kepada para siswa.

Gemarikan merupakan program nasional dengan tujuan mengkampanyekan pentingnya manfaat makan ikan sejak dini karena banyak kandungan gizi yang terdapat pada ikan yang penting untuk pertumbuhan dan kecerdasan. Gemarikan juga bertujuan membantu program pemerintah untuk mencegah stunting.

Siswa SMP mengikuti demo mengolah ikan dalam rangka perayaan hari jadi ke-78 Pemkot Solo di Taman Balekambang, Solo, Rabu (19/6/2024). Acara itu juga bertujuan agar anak gemar makan ikan. (Solopos/Wahyu Prakoso)
Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa bersama siswa SMP menunjukkan sempol ikan saat kampanye gemar makan ikan di Taman Balekambang, Solo, Rabu (19/6/2024). (Istimewa/Humas Pemkot Solo)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi