Solopos.com, SOLO — Pengunjung melihat sejumlah keris pada Pameran Pusaka Nusantara di Museum Keris Nusantara, Solo, Rabu (22/11/2023).

PromosiKisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Pameran yang berlangsung hingga 28 November 2023 tersebut menampilkan ratusan pusaka dari berbagai daerah koleksi Museum Keris Nusantara Kota Solo. Pameran tersebut untuk memperkenalkan berbagai keris sebagai kekayaan budaya kepada masyarakat serta meningkatkan kunjungan ke Museum Keris.

Berbagai keris nusantara yang dipamerkan diantaranya dari Jogja, Solo, Palembang, Aceh, Bali, Lombok, Minangkau, dan Bugis. Kemudian, ada pula keris Salang Bangkinang yang menjadi pusaka dari Bangkinang, Riau.

Pameran diisi dengan kegiatan menarik yang bisa diikuti generasi muda seperti lomba bertutur, video pendek, atraksi seni dan budaya, konservasi keris, hingga fragmentari Ramayana.

Pengunjung melihat berebagai keris yang dipajang di Museum Keris Nusantara, Solo, Rabu (22/11/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)
Museum Keris Nusantara Solo menggelar pameran pusaka nusantara yang berlangsung hingga tanggal 28 November 2023. (Solopos/Joseph Howi Widodo)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi