Solopos.com, SOLO — Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Solo merakit robot pembantu untuk apoteker yang diberi nama De Pharmacist di sekolah, Kamis (7/10/2021).

Promosi204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Robot De Pharmacist yang dilengkapi sensor ultrasonic HCSR-05 hasil karya siswa MAN 1 Solo tersebut diklaim dapat meminimalisir interaksi langsung antara apoteker dengan pembeli.  Madrasah Aliah Negeri atau MAN 1 Solo berencana mendaftarkan robot karya siswa sekolah itu ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI). Sembilan robot sekaligus didaftarkan untuk mendapatkan hak paten atau hak atas kekayaan intelektual.

Sembilan robot merupakan hasil pengembangan siswa selama periode 2017-2021. MAN 1 memiliki sejumlah prototipe robot yang potensial dikembangkan sebagai produk komersial.

 

Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Solo didampingi guru pembimbing merakit robot pembantu untuk apoteker yang diberi nama De Pharmacist di sekolah, Kamis (7/10/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Robot De Pharmacist yang dilengkapi sensor ultrasonic HCSR-05 hasil karya siswa MAN 1 Solo tersebut diklaim dapat meminimalisir interaksi langsung antara apoteker dengan pembeli. (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Madrasah Aliah Negeri atau MAN 1 Solo berencana mendaftarkan robot karya siswa sekolah itu ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI). (Solopos/Nicolous Irawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi