Solopos.com, SEMARANG — Sejumlah warga mengarak  gunungan hasil bumi saat mengikuti kirab budaya tradisi sedekah bumi di kawasan Jalan Gajahan, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (8/6/2024).

PromosiBerteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Tradisi turun temurun yang digelar setahun sekali oleh warga di Siwalan, Gayamsari, Semarang tersebut diisi pentas budaya dan kirab gunungan hasil bumi yang kemudian dibagikan kepada warga.

Kirab digelar sebagai bentuk wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rezeki berupa berbagai macam jenis hasil pertanian sekaligus untuk menjalin kerukunan antarwarga.

Sejumlah peserta menyiapkan gunungan hasil bumi saat mengikuti kirab budaya tradisi sedekah bumi di kawasan Jalan Gajahan, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (8/6/2024). (Antara/Makna Zaezar)

 

Sejumlah peserta mengenakan kostum tokoh wayang orang saat mengikuti kirab budaya tradisi sedekah bumi di kawasan Jalan Gajahan, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (8/6/2024). (Antara/Makna Zaezar)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi