Solopos.com, SUKABUMI — Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar resmi menutup Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Polisi Hutan di Lapangan Situ Gunung Sukabumi, Jawa Barat.

PromosiPiala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Peserta pendidikan dan pelatihan (Diklat) Polhut diikuti 487 orang terdiri atas 441 laki-laki dan 46 perempuan. Diklat digelar selama 45 hari dari tanggal 10 Oktober hingga 23 November di Setukpa Lemdiklat Polri.

Diklat digelar sebagai upaya menghasilkan anggota Polhut yang memiliki kemampuan dalam tugas pengamanan, pencegahan, penangkalan dan penindakan non-yustisi secara profesional, responsif, berintegritas, dan inovatif.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya (kedua kanan) menyapa peserta diklat saat penutupan Diklat Reguler Polisi Kehutanan di kawasan wisata Situgunung, Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (23/11/2023). (ANtara/Henry Purba)

 

Peserta melakukan simulasi pemadaman api saat penutupan Diklat Reguler Polisi Kehutanan di kawasan wisata Situgunung, Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (23/11/2023). (Antara/Henry Purba)

 

Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar mengecek senjata Polhut saat penutupan Diklat Polisi Kehutanan Tahun 2023 di di Lapangan Situ Gunung Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (23/11/2023). (Istimewa/KSDAE LHK)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi