Solopos.com, SOLO — Sejumlah abdi dalem dan sentana dalem membersihkan sampah dedaunan dan lemari yang terdapat beragam benda koleksi peninggalan keraton serta debu lantai lorong Museum Keraton Solo, Jumat (6/1/2023).

PromosiPiala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Museum Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat direncanakan kembali dibuka untuk wisatawan pada Sabtu (7/1/2023). Sebelumnya, Museum Keraton Solo ditutup selama lebih dari tiga pekan menyusul terjadinya konflik internal di keraton.

Biasanya, museum Keraton Solo tidak menerima kunjungan wisatawan setiap Jumat. Setiap Jumat digunakan para abdi dalem untuk kerja bakti membersihkan area museum mulai dari lorong hingga setiap ruangan yang menyimpan koleksi benda-benda peninggalan masa lalu.

 

Abdi dalem membersihkan lemari kaca di dalam Museum Keraton Solo, Jumat (6/1/2023). (Solopos/Bony Eko Wicaksono)

 

Abdi dalem membersihkan lantai lorong Museum Keraton Solo, Jumat (6/1/2023). (Solopos/Bony Eko Wicaksono)

 

Museum Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat direncanakan kembali dibuka untuk wisatawan pada Sabtu (7/1/2023). (Solopos/Bony Eko Wicaksono)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi