Solopos.com, BANYUWANGI — Burung merak hijau (Pavo muticus) jantan mengembangkan bulu ekornya untuk menarik perhatian merak hijau betina di padang savana Sadengan, Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (30/5/2022).

PromosiPemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Petugas mengatakan saat ini di Taman Nasional Alas Purwo telah memasuki musim kawin merak hijau yang diperkirakan berlangsung hingga bulan November.

 

Burung merak hijau jantan menarik perhatian merak hijau betina di padang savana Sadengan, Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (30/5/2022). (Antara/Budi Candra Setya)

 

Baca Juga: Pemuda di Klaten Ini Berani Ternak Merak, Raup Uang Jutaan

Merak hijau memiliki bulu yang indah berwarna hijau keemasan. Burung jantan dewasa berukuran sangat besar, panjangnya dapat mencapai 3 meter.

Pada musim kawin, burung jantan memamerkan bulu ekornya di depan burung betina. Burung merak hijau betina akan menetaskan tiga sampai enam telur.

 

Sejumlah merak hijau (Pavo muticus) mencari makan di padang savana Sadengan, Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (30/5/2022). (Antara/Budi Candra Setya)

 

Menurut petugas, saat ini di Taman Nasional Alas Purwo telah memasuki musim kawin merak hijau yang diperkirakan berlangsung hingga bulan November. (Antara/Budi Candra Setya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi