Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara Parade Senja dan penurunan bendera Merah Putih, di Lapangan Bela Negara, Kementerian Pertahanan, Jakarta, Senin (9/10/2023).

PromosiKisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Upacara Parade Senja merupakan rangkaian dari acara perayaan HUT ke-78 TNI dengan agenda utama penurunan bendera Merah Putih yang mengambil waktu sore hari hingga malam tiba.

Selepas upacara itu Jokowi didampingi Prabowo, serta mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan para kepala staf matra TNI menerima defile, yang menampilkan pasukan dari tiga matra TNI yakni TNI AD, TNI AL, dan TNI AU, serta dari Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Usai mendampingi Presiden Jokowi, Prabowo selanjutnya memimpin acara gala dinner Dirgahayu TNI 05 Oktober 1946–05 Oktober 2023 yang juga berlokasi di halaman Gedung Kemenhan.

Pasukan mengikuti Upacara Parade Senja di Lapangan Bela Negara, Kementerian Pertahanan, Jakarta, Senin (9/10/2023). (ANtara/Aprillio Akbar)

 

Pasukan menurunkan bendera Merah Putih dalam Upacara Parade Senja di Lapangan Bela Negara, Kementerian Pertahanan, Jakarta, Senin (9/10/2023). (Antara/Aprillio Akbar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi