Solopos.com, SOLO — Alun-alun utara dan selatan Keraton Solo akan direvitalisasi oleh pemerintah pusat. Proyek tersebut rencananya akan dimulai pada September 2023 hingga Juni 2024.

PromosiMimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Revitalisasi awal Keraton Solo itu menyasar kawasan Alun-alun utara dan Alun-alun selatan termasuk Pasar Cinderamata. Selama proses revitalisasi alun-alun, ribuan pedagang akan dipindahkan sementara. Pemerintah bakal menyediakan tempat khusus bagi para pedagang.

Sementara itu, menurut pedagang belum ada sosialisasi dari Pemerintah Kota Solo terkait pemindahan untuk proyek revitalisasi Alun-alun.

Alun-alun utara Keraton Solo nantinya direvitalisasi tanpa pagar supaya masyarakat bisa menikmati tata kota dan tata Keraton Solo yang dipercantik.

Pedagang kacamata melayani pembeli di kawasan Alun-alun utara Keraton Solo, Kamis (6/7/2023). (Solopos.com/Joseph Howi Widodo)
Aktivitas pedagang batu akik di kawasan Alun-alun utara Keraton Solo, Kamis (6/7/2023). (Solopos.com/Joseph Howi Widodo)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi