Solopos.com, KUPANG — Mahasiswa Politeknik Negeri Kupang bersama petani setempat melakukan perawatan instalasi pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) untuk mesin pompa air di persawahan Desa Pukdale, Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (29/6/2024).

PromosiKeturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Pertamina bersama dengan Politeknik Negeri Kupang melalui program Desa Energi Berdikari Sobat Bumi memasang dua set PLTS yang masing-masing berdaya 1.200 watt peak (WP) untuk mendukung pertanian.

Keberadaan dua PLTS saat ini menjadi sumber tenaga pompa air untuk kebutuhan irigasi yang mengairi delapan hektare sawah setempat.

Dosen Politeknik Negeri Kupang, Daud Obed Bekak (tengah) bersama mahasiswanya dan petani mengecek mesin pompa air dengan tenaga PLTS di persawahan Desa Pukdale, Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (29/6/2024). (Antara/Aditya Pradana Putra)

 

Pertamina bersama dengan Politeknik Negeri Kupang melalui program Desa Energi Berdikari Sobat Bumi memasang dua set PLTS yang masing-masing berdaya 1.200 watt peak (WP) untuk mendukung pertanian. (Antara/Aditya Pradana Putra)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi